Friday 21 February 2014

Beternak Kelinci Mudah

Posted by adaarga.blogspot.com 17:43, under | No comments

anam dan satrio
Beternak kelinci bukanlah yang sulit untuk dijadikan pekerjaan sampingan,lagi pula hewan yang kerap di juluki sebagai hewan PLAYBOY ini tak repot repot untuk pemberian makanan.
Kelinci sangatlah mudah untuk dipelihara ,apalgi bagi orang-orang yang menyukainya.Karena disamping sebagai hewan ternak kelinci juga bisa dijadikan sebagai hewan penghilang strees karena kelucuan dan imutnya kelinci membuat orang-orang tertawa dan senang. Untuk makanan, kelinci kerap memakan rerumputan, tapi lebih suka dengan yang namanya kangkung.Apalgi wortel,,,,,kalau itu mah gak usah di omongin aku yakin sudah tau semuanya.

Dan sebelum sobat-sobat mau berternak kelinci, sebaiknya persiapkan membuat kandang kelinci yang gak terlalu besar dan kecil.Sebaiknya pas-pasan saja,karena kandang yang kebesaran bisa membuat kelinci banyak tingkah,dan jika kekecilan kasihan kelinci karena ruang buat bergerak sangatlah sempit.
      Nah kalau sudah punya kandang buat si imut, sekarang waktunya mencari kelinci.Carilah kelinci yang bisa dibilang masih remaja,karena jika ketuaan bisa jadi kelinci itu gampang penyakitan,dan juga jangan yang terlalu kecil,,,,kasihan donk masa kecil-kecil udah dipisah sam induknya.
So,pilih yang remaja atau siap untuk kawin.
     kalau udah semuanya sekarang tinggalah perawatan buat kelinci.Tiap pagi dan sore kandang harus dibersihkan,soalnya jika tidak dibersihkan kotoran kelinci yang bercampur dengan air kencingnya bisa membuat amoniak yang tinggi, dan amoniak yang tinggi itu sangat berguna bagi si bakteri atau penyakit untuk berkembang biak. So,dibersihkan tiap pagi dan sore agar si kelinci nyaman bersih dan sehat.



arga dan anam
 Jangan sampai lupa kebersiha ini sangat penting buat kelinci,karena jika sudah kena GUDIK bisa sangat sulit untuk menyembuhkanya.
anam dan arga
 INI adlah berbgai foto dari anggota kami dalam peternakan kelinci,,,,,,,,

satrio dan arga

Novinto Arga a
arga and satrio

0 comments:

Blog Archive